Demokrat Dukung Pilkada Langsung, Koalisi Merah Putih Gelar Rapat

Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews -
Buntut Polemik Dana Pembangunan Masjid, Perilaku Buruk Masa Lalu Daud Kim Kini Mencuat
Koalisi Merah Putih akan menggelar rapat untuk menyikapi sikap Partai Demokrat, yang mendukung penyelenggaraan pemilihan kepala daerah secara langsung. Juru bicara koalisi Merah Putih, Tantowi Yahya, mengatakan rapat itu akan digelar Kamis ini.

4 Ban Mobil Toyota Avanza Hilang Dicuri Saat Parkir

"Sore atau malam ini saya yakini bakal ada rapat di koalisi Merah Putih untuk menyikapi sikap Demokrat ini," ujar Tantowi di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 18 September 2014.
Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit


Politikus yang juga menjabat sebagai wakil sekretaris jenderal Partai Golkar itu menilai rapat tersebut tidak bersifat luar biasa. Sebab, mereka sebelumnya secara rutin menggelar rapat untuk membahas isu-isu terkini.


"Koalisi Merah Putih hampir setiap hari melakukan pertemuan berbagai tingkatan, mulai dari ketua umum, sekjen, fraksi, dan para kader yang diberikan fungsi tertentu," ungkap dia.


Sebelumnya, Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Amir Syamsuddin, memastikan . Menurut Amir, sikap itu sesuai dengan arahan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.


Meskipun demikian, mereka meminta adanya aturan yang jelas atau rambu-rambu seperti yang diucapkan SBY dalam wawancara yang diunggah ke Youtube. Hal itu untuk mencegah ekses-ekses negatif dari pilkada langsung misalnya politik uang, gesekan antar warga, dan konflik horizontal. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya