Amien Rais Minta Jokowi Tak Rayu Koalisi Merah Putih

Amien Rais
Sumber :
  • satu jam lebih dekat-tvOne
VIVANews - Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional, Amien Rais, melihat kondisi politik saat ini sudah tepat di mana Koalisi Merah Putih menjadi penyeimbang di parlemen. Ia meminta Jokowi tidak perlu mengiming-imingi kursi menteri pada Koalisi Merah Putih.
Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL

"16 Kursi menteri itu hendaknya diisi sepenuhnya dengan Koalisi Indonesia Hebat. Biarlah Koalisi Merah Putih jadi penyeimbang di legislatif," katanya usai diskusi  Diskusi ICMI dengan tema RUU Pilkada Untuk Kesejahteraan Rakyat, di kawasan Sudirman, Jakarta, Rabu 17 September 2014.
Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram

Amien menambahkan dengan adanya dua kubu saat ini adalah posisi yang paling ideal. "Kondisi ini cantik sekali. Percaya, saya sudah belajar berdemokrasi lama sekali," katanya.
Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior

Selain itu ia meminta Jokowi untuk konsisten dengan semua pernyataannya selama ini. Terutama berbagai pernyataan terkait pembentukan kabinet ke depan yang selama ini selalu digemborkan.

"Dengan kata kata Jokowi awalnya tampak konsisten, tapi kan bisa berubah. Kita hargailah," katanya.

Mantan Ketua MPR ini menegaskan kembali agar Jokowi tidak melakukan berbagi upaya untuk menarik dan memecah Koalisi Merah Putih. Baginya Koalisi Merah Putih tetap solid dan semakin kuat.

"Oleh karena itu tidak usahlah Jokowi ini mengejar-ngejar supaya Koalisi Merah Putih menyeberang. Jangan. Kondisi saat ini sudah bagus sekali. Kalau ada keseimbangan eksekutif dan legislatif akan bahagia rakyatnya," ujar Amien. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya