Jokowi Sediakan 16 Kursi Menteri, Demokrat Tidak Tergoda

Ramadhan Pohan saat Dukung Pedagang Warteg
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin
VIVAnews -
Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet
Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Ramadhan Pohan menyatakan partainya tidak tergoda dengan jatah 16 menteri dari partai politik di pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Partai Demokrat, kata dia, akan tetap ada di luar pemerintahan.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

"Kalau ada kader dan simpatisan Partai Demokrat yang ditaksir dan direkrut itu individual. Kan sudah ditegaskan kami memilih di luar pemerintahan," kata Pohan, Rabu 17 September 2014.
Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus


Wakil Ketua Komisi Pertahanan Dewan Perwakilan Rakyat itu mengatakan Partai Demokrat akan fokus untuk menjadi penyeimbang pemerintah. "Kami kan partai tengah, moderat, dan bebas-aktif," jelas dia.


Apabila ada kader Demokrat yang direkrut sebagai menteri di pemerintahan Jokowi, Pohan memastikan hal itu tidak terkait dengan partai.


"Partai Demokrat sebagai institusi tidak ada dan
nggak
berkait dengan 16 menteri parpol Jokowi. Kami ucapkan Jokowi-JK selamat bekerja, fokuslah bikin Indonesia lebih baik. Berbakti dan fokus rakyat itu lebih bernilai daripada soal menteri dan lainnya," tuturnya.


Seperti diketahui, Presiden terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden terpilih, Jusuf Kalla mengumumkan jumlah kementerian di dalam kabinetnya sebanyak 34. Jumlah itu diisi oleh 18 orang menteri dari profesional dan 16 menteri dari profesional partai politik. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya