Nama Kabinet Jokowi-JK Diumumkan Pekan Depan

Joko Widodo dan Jusuf Kalla memberikan keterangan pers
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S.
VIVAnews - Presiden terpilih, Joko Widodo, memastikan akan segera mengumumkan nama kabinet pada pekan depan. Diketahui, setiap kepemimpinan presiden diberi nama tersendiri. Seperti kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang memilih nama 'Kabinet Indonesia Bersatu'.
Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL

"Minggu depan saya beri nama. Semuanya sabar, minggu depan saya umumkan," kata Jokowi di Gedung Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Jakarta Selatan, Selasa malam, 16 September 2014.
Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram

Presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo dan Jusuf Kalla telah mengumumkan jumlah menteri yang ada di kabinetnya nanti yakni sebanyak 34 kementerian.
Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior

Postur kabinet Jokowi - JK sendiri terdiri dari 18 menteri dari kalangan profesional dan 16 menteri dari profesional partai. Tetapi sampai saat ini kementerian itu belum terbentuk secara rinci semuanya.

Saat ini yang sudah pasti adalah tiga kementrian koordinator tanpa wakil menteri dan kementrian luar negeri dengan diisi posisi menteri dan wakil menterinya.

Untuk memilih 34 orang yang akan menjabat di kabinet pemerintahan Jokowi - JK sendiri akan dipilih melalui uji kelayakan dan kepatutan yang akan dilakukan pada bulan Oktober 2014 mendatang.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya