Jusuf Kalla: Menko Bisa Diisi Orang Partai

Harlah PKB ke 16
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews - Presiden Terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden Terpilih Jusuf Kalla, menggelar pertemuan di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 16 September malam.
Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika

Pada pertemuan itu, turut hadir Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Tjahjo Kumolo.
Kemenkominfo Gelar Kegiatan Chip In "Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya"

JK, sapaan Jusuf Kalla, mengungkapkan dalam pertemuan itu, salah satu yang dibicarakan dengan Jokowi dan Tjahjo Kumolo adalah terkait dengan menteri-menteri yang akan menjabat pada kabinet pemerintahan Jokowi - JK.
Mekanisme Sidang Sengketa Pileg 2024, MK Bagi 3 Panel Hakim

"Tadi ngobrol pekerjaan, ngobrol macam-macam, karena masalah negeri ini kan banyak, persoalannya apa, bagaimana ke depannya. Bagaimana kabinet disusun," kata Jusuf Kalla, usai pertemuan tersebut.

Disampaikan JK, secara lebih detail yang dibicarakan itu adalah tentang komposisi menteri mana saja yang akan diduduki oleh orang-orang profesional dari non partai dan profesional yang berasal dari partai.

"Menko boleh diambil dari orang partai. Kalau Menkokesra (Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat) boleh. Ya, itu nanti disesuaikan dengan keahliannya," tutur dia.

JK mebambahkan, untuk proses pencarian menteri saat ini Jokowi-JK baru memasuki tahap inventarisasi. Kata dia, ada puluhan nama yang sudah diinventarisasi kemudian nantinya akan dilakukan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test). (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya