Pada Delegasi Tiongkok, ARB Jelaskan Situasi Politik Tanah Air

ARB Bertemu Delegasi China Wang Jiarui
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews -
NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya
Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie menggelar pertemuan dengan delegasi Tiongkok, Wang Jiauri, di Bakrie Tower, Kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa 16 September 2014. ARB mengatakan Jiauri merupakan salah satu Minister Internasional Departement dari Partai Komunis Tiongkok atau setara dengan Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat di Indonesia.

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam

"Beliau (Wang Jiauri) memiliki satu posisi yang termasuk sangat tinggi dari hirarki kepemimpinan di Tiongkok," kata ARB usai bertemu dengan Delegasi Tiongkok, Wang Jiauri.
Rendahnya Literasi Keuangan Picu Meningkatnya Korban Pinjol Ilegal


Kemudian terkait dengan pertemuan tersebut, ARB menuturkan, bahwa pertemuan antara dia dan Jiauri itu dalam rangka melanjutkan kunjungan demi kunjungan yang diadakan oleh Partai Golkar ke Tiongkok, maupun dari Partai Komunis Tiongkok ke Golkar.


Tapi, terutama menurut ARB yang dia sampaikan kepada Jiauri adalah tentang kondisi politik di Indonesia yang masih damai meski sedang dalam proses pergantian kepemimpinan dan usai melakukan pemilihan presiden.


"Tujuan kunjungan ini ada dua, yang pertama, melanjutkan kerjasama, antara partai dan yang kedua adalah melanjutkan kerjasama antar bangsa. Tadi saya memberikan penjelasan tentang bagaimana situasi politik di Indonesia saat ini," terangnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya