Hari Ini Emron Cs Laporkan Kepengurusan Baru PPP ke Kemenkumham

Kubu Emron Pangkapi Gelar Rapimnas III PPP
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan yang baru, Emron Pangkapi mengatakan, hari ini, Senin 15 September 2014 akan melaporkan struktur kepengurusan baru partainya ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.
Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Struktur kepengurusan DPP PPP yang didaftarkan ke Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Kementerian Hukum dan HAM adalah pergantian Ketua Umum PPP dari Suryadharma Ali ke Emron Pangkapi.
Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

"Langkah konkret, hari ini kami akan segera menemui Dirjen Administrasi Hukum Kemenkum HAM untuk melaporkan perubahan Kepengurusan dari Kepemimpinan Suryadharma Ali ke Emron Pangkapi. Susunan lainnya (Pengurus) tidak berubah," kata Emron usai Rapimnas III di Hotel Aryaduta, Jakarta, Senin dinihari tadi.
Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan

Emron menyampaikan, pemecatan SDA dan pengangkatan dirinya sebagai Ketua Umum PPP akan disosialisaikan ke seluruh pimpinan wilayah dan cabang se-Indonesia melalui DPW dan DPC PPP masing-masing. Sosialisasi itu merupakan bagian dari hasil keputusan Rapimnas ke-tiga partai berlambang Ka'bah itu.

"Kami juga membuat maklumat kepada DPW-DPC agar mensosialisasikan hasil Rapimnas ini," kata Emron.

Emron menambahkan, keputusan pemecatan SDA melalui rapat pengurus harian (RPH) PPP pada 9 September lalu juga telah disampaikan kepada Ketua Majelis Syariah PPP KH Maimoen Zubeir. Sesepuh PPP itu pun dapat menerima hasil keputusan yang berujung konflik internal tersebut.

"Keputusan itu sudah kami laporkan kepada KH Maimoen Zubeir di Rembang pada Jumat malam lalu dan beliau dapat menerima keputusan itu sebagai takdir Allah Swt. Kini kami tidak mau lagi menoleh kebelakang, tapi terus maju membangun konsolidasi," katanya.

Rapimnas hari ini mengenyampingkan pembicaraan terkait koalisi. Karena rapimnas ini fokus untuk mengukuhkan.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya