Surya Paloh: Nasdem Siap Tidak Dilibatkan di Kabinet

Jokowi-JK Hadiri Halal BIhalal NasDem
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Minggu 14 September 2014, menyatakan partainya belum menyiapkan nama-nama yang akan disodorkan kepada Presiden terpilih Joko Widodo sebagai calon menteri untuk Kabinet baru mendatang.
Sambil Menangis, Tyas Mirasih Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Namun, kata Paloh, Nasdem memiliki kader terbaik untuk mengisi Kabinet di Pemerintahan Jokowi jika dibutuhkan nanti.
Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran, Jangan Lupa Pasang CCTV

"Kami tidak menyiapkan nama-nama. Apabila diminta, saya kira banyak sumber daya di partai ini yang dapat diandalkan. Partainya boleh baru, namun rekam jejak orang-orangnya dapat diperhitungkaan," kata Paloh usai membuka Sekolah Legislatif Nasdem di salah satu hotel kawasan Ancol, Jakarta.
Pimpinan Golkar di Daerah Minta Airlangga Dipilih secara Aklamasi di Munas, Menurut Sekjen

Paloh mengaku, partainya belum menyiapkan secara khusus siapa saja kader yang akan diusulkan kepada Jokowi sebagai calon menteri.

"Kesiapan ada, namun tidak ada persiapan secara spesifik mengenai siapa orangnya untuk mengisi kabinet mendatang," ujarnya.

Kendati demikian, lanjut Paloh, sejak awal partainya berkoalisi mengusung Jokowi-JK tanpa transaksional. Maka bila nanti Jokowi tidak memilih kader Nasdem mengisi Kabinet akan datang, pihaknya siap menerima hal itu.

"Kami tahu diri, mengusung pasangan Jokowi-JK tanpa syarat. Untuk itu, harus diterima konsekuensinya, ya tanpa syarat. Kebijakan yang benar kami terima, Insya Allah kebijakan yang akan dijalankan Jokowi-JK nanti sesuai pada jalurnya," katanya.

Sementara itu, terkait komposisi postur Kabinet Pemerintahan baru Jokowi yang akan menerapkan 34 menteri, Nasdem menyetujui. "Mengenai siapa yang akan duduk di sana itu hak prerogatif Presiden,"ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya