Gerindra Yakin PPP Tetap di Koalisi Merah Putih

Koalisi Permanen Koalisi Merah Putih
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyatakan keprihatinannya terhadap aksi saling pecat di tubuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Meski begitu, Fadli memastikan mitra koalisinya itu akan tetap solid di dalam Koalisi Merah Putih meskipun ada gejolak di internal partai. "Itu saya kira dinamika dalam internal PPP. Kami sangat prihatin," kata Fadli di Jakarta, Sabtu 13 September 2014.

Menurut Fadli, hingga saat ini tidak ada indikasi PPP akan keluar dari Koalisi Merah Putih. Mantan Sekretaris Jenderal Gerindra itu meyakini partai berlambang Kabah itu akan bisa menyelesaikan masalah internal mereka.

"Saya kira mereka punya mekanisme internal. Dari semua yang saya tangkap di PPP, mereka tetap bersama Koalisi Merah Putih apapun yang terjadi," ujar Fadli.

Suroso Cs cenderung ke Jokowi

5 Fakta Mengejutkan di Balik Kasus Pengemudi Fortuner Arogan Pakai Pelat TNI Palsu

Sementara itu, pengamat politik dari Universitas Paramadina, Herdi Sahrasad mengatakan jika kejadian pecat-memecat struktur partai ini terus berlangsung, justru akan menjatuhkan kredibilitas PPP sendiri.

"Bukan hanya para elitenya, tapi PPP sebagai partai bisa cedera. Robek dia kredibilitasnya karena tradisi pecat-memecat itu sangat buruk," ujar dia.

Herdi berharap seluruh kader PPP bisa islah dan mencari solusi terbaik agar PPP tidak pecah menjadi dua.

Meski begitu, Herdi menilai jika kubu Suharso cs yang memenangkan pertikaian ini, maka arah koalisi PPP akan berubah mendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Tapi jika yang menang SDA akan tetap di Koalisi Merah Putih. Semuanya ada kepentingan di balik pertarungan ini," jelasnya. (ita)

Usai Menlu Cina, Eks PM Inggris Tony Blair Datangi Istana Temui Jokowi
Ilustrasi Pertumbuhan Ekonomi/Realisasi Investasi.

Ekonom Senior Ingatkan Presiden Terpilih soal Perang Iran-Israel Bisa Bikin Ekonomi RI Berantakan

Ekonom senior Didik Junaidi Rachbini mengingatkan kepada presiden terpilih tentang perang antara Iran dengan Israel yang berpotensi membikin perekonomian RI berantakan.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024