Ketua Gerindra: Kesombongan Megawati Perkuat Koalisi Merah Putih

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

VIVAnews - Ketua DPP Gerindra Desmon J. Mahesa mengatakan yang membuat Koalisi Merah Putih kuat karena sikap Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Menurutnya, putri proklamator itu harus bersikap bijaksana dalam bersikap.

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah

"Ini dipicu Megawati yang sombong. Itu keangkuhan Megawati selama 10 tahun," kata Desmon di gedung DPR RI, Jakarta, Kamis 11 September 2014.

Desmon mencontohkan sikap sinis Megawati terhadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hingga sekarang. Padahal, kata dia, Ketua Partai Demokrat itu sudah bersikap baik terhadap Megawati.

"Lucu, mereka dulu menolak Demokrat, sekarang ngajak bergabung," katanya.

Anggota komisi III, DPR RI ini menambahkan, keangkuhan Presiden kelima itu juga dirasakan oleh Partai Gerindra.

"Misalnya saat Pak Suhardi (Ketua Umum Gerindra) meninggal. Ada nggak Ibu itu, anak Ibu itu, apa Jokowi datang? Almarhum pernah jadi Dirjen Kehutanan di era Megawati. Ini ada sesuatu yang aneh," ujar Desmon.

Baginya, dengan sikap politik dan kenegarawanan Megawati, masyarakat bisa menilai sendiri. "Ini pembelajaran yang baik atau buruk. Silakan menilai," ucapnya.

Sebagai partai pemenang pemilu, kata Desmon, seharusnya PDIP berusaha merangkul semua pihak untuk memajukan bangsa. Tak terkecuali partai yang berseberangan. Namun, sikap sebaliknya justru yang diperlihatkan.

"Megawati harusnya lebih bijaksana. Kita harap dia menjadi anak ideologis dan biologis dari Bung Karno. Kalau seperti ini, dia tidak bisa bersikap seperti Bung Karno yang negarawan," katanya.

VIVA Otomotif: Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Berita yang membahas mengenai adu laris Fortuner vs Pajero Sport dan Shin Tae-yong mudah beli Palisade, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024