Koalisi Merah Putih Sarankan Jokowi Pakai Esemka

Presiden terpilih Joko Widodo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVAnews - Partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih menyarankan presiden terpilih Joko Widodo menggunakan mobil Esemka jika tak mau menggunakan mobil Mercedes Benz.

"Masih ada gak tuh mobil Esemka, kalau mobil Esemka baru itu konsisten," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon di Kediaman Akbar Tandjung, Jakarta, Rabu malam 10 September 2014.

Maklum saja, ketika menjadi Wali Kota Solo, Jokowi gencar memperkenalkan mobil buatan anak bangsa, Esemka.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua. "Saya sarankan Pak Jokowi terkenal Wali Kota Solo dengan Esemka. Kalau diangkat jadi produk nasional, itu luar biasa digunakan menteri, dia sudah menggadangkan, ditambah apa-apa saja, saya kira produksi kebanggaan bangsa, nasional yang dipakai," kata Max.

Namun di luar itu, kata Max, penggunaan mobil menteri adalah kewenangan pemerintahan Jokowi-JK. "Diserahkan kepada pemerintah berikutnya, Jokowi-JK apa yang dipakai kabinet, terserah," kata dia.

Sebelumnya, Sekretariat Negara memenangkan Mercedes Benz sebagai mobil para menteri di kabinet Jokowi. Namun, Setneg membatalkannya karena menimbulkan kontroversi.

So Sweet! Perjuangan Brandon Salim Berangkat ke Jepang Demi Lamar Kekasih

Baca juga:

Park Sung Hoon di drama Queen of Tears

Aktor Park Sung Hoon Minta Maaf ke Penonton Atas Karakter Jahatnya di Queen Of Tears

Park Sung Hoon, aktor yang memerankan karakter Yoon Eun Sung dengan peran antagonis dalam drama Queen of Tears baru-baru ini membuat kejutan meminta maaf ke penonton.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024