Pemimpin Serikat Pekerja Ini Siap Jadi Menteri Tenaga Kerja

Kembali ke Balai Kota, Jokowi Langsung Ikut Rapat Paripurna
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin
VIVAnews
Hasil Liga 1: Bali United dan Dewa United Petik Poin Sempurna
- Presiden terpilih Joko Widodo alias Jokowi kini tengah merampungkan menteri yang akan membantunya lima tahun mendatang. Hal yang dinantikan oleh kalangan buruh adalah penentuan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans).

Masa Penahanan Harvey Moeis Diperpanjang, Kejagung Ungkap Alasannya

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Andi Gani Nena Wea, mengaku percaya Jokowi akan memilih orang terbaik di kabinet. "Beliau pasti cari pembantu yang berkompeten. Kita tunggu, pertengahan September akan diumumkan," kata Gani di Denpasar, Bali, Selasa, 2 September 2014.
Bantu Israel Tahan Serangan Teheran, Menlu Iran Temui Menlu Yordania


Jokowi, katanya, pasti mengetahui orang-orang yang berkompeten untuk membantunya. "Visi misi Menakertrans ke depan harus mampu membangun tenaga kerja yang siap dan kuat, karena kita akan menghadapi masyarakat ekonomi ASEAN tahun 2015.”


Ia berharap kala masyarakat ekonomi ASEAN diberlakukan, tenaga kerja di Indonesia siap menyambutnya. "Ketika itu diberlakukan, tenaga kerja kita sudah siap," katanya.


Gani disebut-sebut masuk bursa menteri yang akan dipilih Jokowi menduduki kursi Menakertrans. "Sebagai kader PDIP dan Presiden KSPSI, tentu saya siap," ujarnya.


Kendati begitu, Gani mengatakan bahwa kini tim transisi masih memperdebatkan soal komposisi jumlah menteri. "Ada yang mengusulkan 20, 27 dan tetap 34 menteri. Berapa pun jumlah menterinya, kita harapkan yang terbaik.”
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya