Jokowi dan Pengusaha Korsel Bahas Proyek Tol Laut

Jokowi Sambut Menlu Korut
Sumber :
  • VIVAnews/Rohimat Nurbaya

VIVAnews - Presiden Terpilih Joko Widodo hari ini menyambut kunjungan dari delegasi perusahaan Korea Selatan, Daewoo Shipbuilding & Marine Enginering (DSME). Mereka membahas penawaran perusahaan raksasa Korsel itu dalam pembangunan tol laut.

Kasus Pemalsuan Surat Lahan, Gubernur Kepri Sebut Bisa Diselesaikan dengan Musyawarah

Dalam pertemuan itu, Jokowi mengaku juga membahas masalah kemaritiman. "Mulai dari galangan kapal, kapal tanker, kapal untuk kontainer, hingga kapal selam," kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Selasa, 2 September 2014.

Ke depan, Jokowi berencana menggabungkan pembangunan di sektor maritim ini dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Terkait berapa besar nilai investasi pembangunan tol laut yang akan dikeluarkan perusahaan Korea Selatan di Indonesia, Jokowi mengaku tidak hafal jumlahnya.

"Uang gede banget, gede, saya nggak usah bicara mendahului. Skalanya apa. Kalau saya, yang paling penting mereka percaya dan mereka segera melaksanakannya," ujar Jokowi

Menurut dia, bukan hanya Korea Selatan yang tertarik melakukan investasi di sektor maritim Indonesia. Masih ada lagi investor-investor dari luar negeri yang akan berinvestasi di Indonesia.

Sidang PHPU, KPU Tepis Sirekap Jadi Bagian Kecurangan Pemilu

"Sebelumnya, sudah ada Jepang dan China yang datang. Sebentar lagi Rusia,"ungkap Jokowi. (ren)

Seorang pria Palestina membawa mayat seorang anak yang tewas akibat serangan Israel. (ilustrasi)

Biadab! Israel Eksekusi Anak Palestina Beramai-ramai dari Usia 4-16 Tahun

Kesaksian yang terdokumentasi telah dikumpulkan mengenai eksekusi anak-anak Palestina di Gaza oleh pasukan pendudukan Israel di dalam dan di sekitar Rumah Sakit Al-Shifa.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024