Pimpinan Fraksi Koalisi Merah Putih Rapat Tertutup di DPR

Koalisi Permanen Koalisi Merah Putih
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Para pemimpin fraksi yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih menggelar pertemuan tertutup hari ini. Pertemuan berlangsung di ruang fraksi Partai Demokrat di Gedung DPR, Jakarta.

Mereka yang hadir adalah Ketua Fraksi Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf, Ketua Fraksi Golkar, Setya Novanto, Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Hidayat Nur Wahid, Sekretaris Fraksi Partai Gerindra, Desmon J Mahesa, Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan Hasrul Anwar, dan lain-lain.

Ketua Fraksi PKS, Hidayat Nur Wahid, mengatakan pertemuan itu merupakan pertemuan rutin tingkat fraksi yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih.

Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan Melalui Ekonomi Sirkular

Dalam pertemuan itu, kata dia, dibahas mengenai Undang-Undang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (UU MD3), tentang perubahan tata tertib, dan panitia khusus pemilu 2014.

"Ini membuktikan kami koalisi solid. Beragam hal yang kami perlu kawal lebih serius akan kami kawal," kata Hidayat.

Bahasa Tubuh

4 Jenderal yang Berani Menentang Soeharto, Keluarga Dipersulit hingga Dicopot Jabatan

Hidayat menjelaskan sejak awal Partai Demokrat bersama-sama dengan Koalisi permanen Merah Putih. Hal itu diperkuat dengan adanya pertemuan antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan para pimpinan Koalisi Merah Putih.

"SBY menegaskan secara verbal atau bahasa tubuh. Paling konkret ya dengan mengundang dan pimpin konferensi pers. Ini pilihan politik yang konstitusional," ungkap dia.

Hal senada disampaikan oleh Sekretaris Fraksi PPP Arwani Thomafi. Menurutnya, dalam pertemuan tadi juga dibahas mengenai berbagai rancangan undang-undang yang sedang dibahas di DPR.

"Seperti RUU Pilkada, RUU Pemda, RUU Administrasi Pemerintahan, dan berbagai macam tentang kedewanan yang kita tahu tinggal menghitung hari saja," ujar dia. (ren)

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Jakarta LavAni Menang, AHY Berharap Hattrick Juara Proliga

Jakarta LavAni Allo Bank Electrik yang merupakan juara bertahan mengawali Proliga musim 2024 dengan meraih kemenangan 3-0 atas Jakarta Garuda Jaya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024