Ketemu Jokowi, Hatta Rajasa Tegaskan Posisi PAN

Kampanye PAN Deli Serdang
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi
VIVAnews - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) Taslim Chaniago mengatakan pertemuan antara Ketua Umum Hatta Rajasa dengan presiden terpilih Joko Widodo untuk mempertegas posisi partainya di pemerintahan mendatang. PAN, kata dia, tetap berada dalam Koalisi Merah Putih.
Kembali Lagi ke Jakarta Setelah 5 Tahun, TVXQ: Akhirnya Bertemu Kembali

"Bukan tanda-tanda mau merapat, tapi mau menjauh. Selama ini dikatakan kalau PAN merapat. Yang mana merapat? Kan tidak ada. Dalam rangka mempertegas itu," kata Taslim di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 2 September 2014.
Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Anggota Komisi Hukum DPR itu mengakui ada segelintir kader yang menginginkan agar PAN pindah ke Koalisi Jokowi-JK. Namun, berdasarkan hasil rapat kerja nasional, PAN tetap menjadi penyeimbang di pemerintahan.
Ungkapan Airlangga Hartarto Kalau Golkar Bangga Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024

Meski begitu, lanjut Taslim, jika Jokowi menawarkan kader PAN untuk duduk di kabinet, maka mereka akan mempertimbangkannya.

"Ini bukan soal tawar-menawar. Itu kan hak kewenangan prerogratif presiden. Kalau ditawarkan PAN melihat dulu, cocok atau tidak, dan harus seizin pengurus," jelas dia.

Sementara itu, Juru Bicara Koalisi Merah Putih, Tantowi Yahya, mengatakan pertemuan antara Jokowi-Hatta hanya sebatas silaturahmi biasa. "Karena beliau (Hatta) akan berangkat ke luar negeri selama sebulan lebih. Dia menyampaikan halitu kepada pemimpin politik," katanya. (ita)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya