Pimpinan Partai Koalisi Merah Putih Akan Temui SBY

Presiden SBY bertemu dengan anggota Koalisi Merah Putih.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu.
VIVAnews
Kemenkeu Monitor Dampak Konflik Israel-Iran ke Ekspor RI
- Seluruh pimpinan partai Koalisi Merah Putih dijadwalkan untuk melakukan pertemuan lanjutan dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Hari ini, Selasa 2 September 2014, sejumlah anggota partai dari tim koalisi sudah bertemu dengan SBY di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Turis China Tewas Usai Jatuh ke Jurang Ijen, Menpar Ingatkan Pengunjung Untuk Patuhi Aturan

"Minggu depan akan ada pertemuan lanjutakan, dihadiri seluruh ketua umum partai Koalisi Merah Putih," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon.
Ogah Bawel soal Jatah Menteri PAN, Zulhas Pasrah ke Prabowo


Menurut Fadli, pertemuan lanjutan nanti akan membahas secara mendalam apa yang telah dibicarakan sebelum kepada Presiden SBY. "Kalau tadi, lebih banyak pelaksana dan koordinator pelaksana koalsisi. Termasuk, bagaimana kita menjalankan program ke depan," ujarnya.


Saat disinggung, apakah Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto akan menemui presiden terpilih Joko Widodo, dengan tegas Fadli Zon memastikan tidak ada rencana untuk itu.


"Pak Prabowo belum ada rencana. Ini bukan hal yang perlu dibesar-besarkan. Yang paling penting, pemerintahan mengurusi timnya dulu dan jangan mengurusi orang lain. Karena tidak mudah membentuk pemerintahan yang solid, apalagi mengakomodir kepetingan yang lain," katanya.


Seperti diketahui, pada pertemuan hari ini dengan Presiden SBY, Prabowo Subianto dan Aburizal Bakrie tidak hadir. Juru bicara Koalisi Merah Putih, Tantowi Yahya, mengungkap bahwa kedua tokoh Koalisi Merah Putih itu sedang berada di luar kota, sehingga berhalangan hadir dalam pertemuan tersebut.


"Pak Prabowo ke luar kota, Pak ARB ke luar negeri," kata Tantowi di Gedung DPR, Jakarta.


Menurut Tantowi, ARB sudah lama menjadwalkan kepergiannya ke luar negeri. Namun, pertemuan yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal Golkar Idrus Marham itu, atas seizin ARB. "Ya iya (restui), semua atas sepengetahuan ketua umum," jelasnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya