CT: Konsultasi Tim Transisi Jangan Sendiri-sendiri

Chairul Tanjung Berikan Keterangan Terkait Mundurnya Dirut Pertamina
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Chairul Tanjung mengaku bahwa hingga saat ini, belum menerima permintaan konsultasi secara resmi dari tim transisi pemeritahan yang diberi mandat oleh presiden terpilih Joko Widodo.

Alasan Wika Salim Semakin Yakin ke Max Adam, Bawa ke Keluarga Saat Lebaran

Pria yang akrab disapa CT itu, Selasa 2 September 2014, mengatakan pemerintah saat ini tidak melayani konsultasi individual dari pihak-pihak yang mengklaim telah mendapat mandat dari Jokowi.

"Karena saya tahu, ada yang sendiri-sendiri. Kalau sendiri-sendiri, memang kami belum bisa layani, karena kami tidak tahu siapa yang dapat mandat dari Jokowi sebagai pemegang mandat rakyat. Jadi, jangan sampai salah orang," kata CT, saat ditemui di Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta.

Lebih lanjut, CT menegaskan, konsultasi hanya akan dilakukan jika sudah ada permintaan resmi dari tim yang benar-benar diberi madat. Kegiatan itu juga akan diadakan secara resmi dan terbuka, sehingga dapat diketahui masyarakat luas.

"Setelah bertemu, saya akan bicara maunya apa? Orang-orang yang ditunjuk per sektor apa? Saya akan undang seluruh menteri di bidang perekonomian untuk duduk bersama," ujar pria yang juga Ketua Komite Ekononi Nasional.

Sampai saat ini, pihaknya masih menunggu permohonan konsultasi tersebut. Sehingga, diharapkan transisi yang dilakukan dapat mulus dan tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari. "Jadi, saya masih nunggu. Saya dengan welcome akan melakukannya," tambahnya. (asp)

Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming Raka

Perolehan Suaranya 58,6 Persen, Prabowo Subianto: Itu Hasil Demokrasi dan Perjuangan

Presiden terpilih hasil Pemilu 2024 Prabowo Subianto menyebut kalau capaian suara Prabowo-Gibran sebesar 58,6 persen berdasarkan rekapitulasi KPU adalah capaian demokrasi

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024