Fadli Zon: Pemerintah Baru Jangan Urusi Intrik Politik

Istri Hatta Rajasa dan Fadli Zon kunjungi Solo
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVAnews - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, tidak mempermasalahkan pertemuan Hatta Rajasa dengan presiden terpilih Joko Widodo di kediaman Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, Senin malam 1 September 2014. Hatta merupakan mantan calon wakil presiden dari nomor urut 1 pada Pemilu lalu.

Menurut Fadli, apa yang dilakukan Hatta Rajasa adalah silahturahmi politik, dan itu sah-sah saja dilakukan. Fadli Zon kembali memastikan bahwa soliditas Koalisi Merah Putih semakin matang dan ketidak hardiran Prabowo dalam pertemuan pagi tadi jangan dibersar-besarkan.

"Sikap politik PAN tetap bersama dengan Koalisi Merah Putih," kata Fadli dalam wawancara di tvOne, Selasa 2 September 2014.

Gunung Ruang Erupsi, Pemkab Sitaro Tetapkan Tanggap Darurat Selama 14 Hari

Menurut dia, saat ini yang paling penting adalah pemerintah yang baru mengurusi timnya dan jangan mengurusi orang lain. Karena tidak mudah membentuk pemerintahan yang solid, apalagi mengakomodir kepentingan yang lain. Pemerintah yang baru juga diminta untuk berkonsentrasi bekerja dan jangan mengurusi intrik-intrik politik. Kerja yang bagus pasti akan didukung oleh rakyat.

"Fokus saja pada program-program dan jangan mengurusi partai politik di koalisi, karena itu percuma. Lebih bagus fokus pada pemerintah, dan kita kawal sebagai kekuatan penyeimbang," kata mantan pengurus Tim Pemenangan Pemilu Pasangan Prabowo-Hatta itu.

Tak hanya di pusat, Fadli Zon juga memastikan Koalisi Merah Putih di tingkat DPRD provinsi dan kota juga cukup solid. Mereka sangat kompak berkomunikasi dan ini menjadi perkembangan politik yang baru dan menarik. (ren)

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dan Wakil Menteri Keuangan, Suahasil Nazara

Erick Imbau BUMN Beli Dolar AS Besar-besaran, Menko Perekonomian hingga Wamenkeu Bilang Gini 

BUMN yang terdampak pada bahan baku impor dan BUMN dengan porsi utang luar negeri dalam dolar AS diminta untuk mengoptimalkan pembelian dolar AS dalam jumlah besar.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024