Priyo Dapat Izin ARB Maju Jadi Ketua Umum Golkar

Priyo Budi Santoso
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Priyo Budi Santoso, mengaku sudah menghadap dan meminta restu dari Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie untuk maju sebagai salah satu calon ketua umum. Deklarasi Priyo sebagai calon ketua umum hanya menunggu waktu yang tepat.

"Pak ARB memberikan apresiasi tinggi, katanya Anda memang layak maju, beliau mempersilakan maju dalam bursa ketum Golkar," ujar Priyo di Gedung DPR, Jakarta, Senin 1 September 2014.

Menurutnya, sekarang bukan waktu yang tepat untuk mendeklarasikan diri sebagai calon ketua umum. Sebab, di internal partai masih terjadi silang pendapat terkait waktu pelaksanaan musyawarah nasional.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat itu mengaku tertarik untuk maju sebagai calon ketua umum karena banyaknya dorongan dari berbagai tokoh.

"Karena derasnya dukungan dari daerah tingkat II dan I, dan pemilik yang suara sah. Karena itu, jika saatnya tepat, secara resmi akan mendeklarasikan," kata dia.

Priyo mengaku tidak gentar menghadapi rivalnya dalam bursa calon ketua umum ini. Alasannya, dia percaya bahwa keputusan suara terakhir ada di tangan dewan pimpinan daerah II dan I.

"Saya sudah terbiasa, itu kelas berat semua. Kita saling menghormati, kalau saya menang akan saya rangkul. Memang tokoh bertaburan di Golkar, saya 17 tahun mengabdi di pengurus harian," tuturnya.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi
Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024