Kado Istimewa untuk DPR di HUT ke-69

Peluncuran dua buku kegiatan DPR berjudul Warna-warni DPR & Kicauan Senayan
Sumber :
VIVAnews
5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf
- Di hari ulang tahun DPR ke-69, DPR meluncurkan dua buku berisi kegiatan DPR dalam setahun terakhir, berjudul
Warna-warni DPR
Kunjungan ke Jepang, Sekjen Kemnaker Terus Berupaya Tingkatkan Kerja Sama Pengembangan SDM
dan Kicauan Senayan
Respons Surya Paloh Soal Waketum Nasdem Sambangi Rumah Prabowo Subianto Malam Ini
. Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso menilai, hal ini sebagai kado istimewa di hari ulang tahun DPR. Buku ini disusun oleh segenap wartawan yang tergabung dalam Koordinatoriat Wartawan DPR RI.

“Hari ini segenap Pimpinan dan Anggota DPR RI dan Setjen DPR merasa beruntung pada ulang tahun ke-69 kami mendapatkan kartu istimewa dari Press Room, dua buku karya genuine, atau karya teman-teman Press Room yang selama 24 jam ini konsentrasi untuk bertugas di lingkungan DPR RI. Atas nama pimpinan, saya memberi apresiasi yang setinggi-tingginya,” kata Priyo, saat memberikan sambutan peluncuran buku, di Lobby Gedung Nusantara II, Jumat 29 Agustus 2014.


Politisi Golkar ini menambahkan, hal ini menjadi tradisi yang baik untuk periode berikutnya, sehingga mewariskan karya yang dapat dinikmati sampai anak cucu. Menurutnya, untuk mengetahui situasi DPR dalam 5 tahun ini, bisa cukup dengan membaca buku ini.


Sementara itu, Ketua Koordinatoriat Wartawan DPR RI Jaka Suryo menyatakan, gagasan ini muncul karena selama ini banyak ide yang belum ditampung dan dibukukan. Gagasan ini mendapat dukungan dari Setjen DPR untuk disusun menjadi buku.


“Buku ini akan menjadi warisan yang berharga untuk siapapun. Saya kira, buku ini yang pertama kali menampilkan sebuah lembaga dalam bentuk fotografi dan jurnalistik, yang dibuat oleh teman-teman wartawan yang bertugas disini, sehingga sudut pandangnya akan berbeda, terimakasih untuk semua pihak yang telah mendukung,” ujar Jaka.


Di akhir acara, Jaka Suryo menyerahkan dua buku tersebut secara simbolis kepada Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso, Anggota Komisi III Ahmad Yani, Sekjen DPR Winantuningtyastiti, Wasekjen DPR Achmad Djuned, Kepala Biro Humas dan Pemberitaan Djaka Dwi Winarko, dan wartawan senior Khaerul Habiba.


Dalam komentar di sampul belakang buku Kicauan Senayan, Priyo mengatakan buku ini memotret berbagai gelombang pasang peristiwa besar di DPR. Buku ini juga mengupas tuntas berbagai isu-isu paling hangat dari ide-ide brilian para tokoh. Ia menegaskan, buku ini sangat layak dibaca oleh seluruh lapisan masyarakat. (www.dpr.go.id)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya