Tim Transisi Serahkan 5 Opsi Susunan Menteri ke Jokowi-JK

Jokowi-JK-Bertemu-Petinggi-Partai
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Vitalis Yogi Trisna

VIVAnews - Tim Transisi telah menyerahkan lima opsi susunan menteri untuk kabinet presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo-Jusuf Kalla. Deputi Tim Transisi Jokowi - JK, Andi Widjadjanto mengatakan, Joko Widodo dan Kalla tinggal memilih.

"Sekarang tinggal tergantung Pak Jokowi-JK akan memberikan arahan lebih lanjut apa," kata Andi di Balai Kota Jakarta, Jumat 29 Agustus 2014.

Andi mencontohkan, dari lima opsi tersebut ada opsi 34 kementerian yang sama persis dengan pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono. Kemudian ada juga 24 kementerian dengan nomenklatur baru yang sesuai dengan keinginan Jokowi - Jusuf Kalla.

Kemudian, imbuhnya, ada juga opsi yang disarankan oleh Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi). "Itu semua sudah diberikan lengkap mana yang harus dilebur, digabungkan, dikurangi, tinggal nanti Pak Jokowi - JK yang memutuskan yang mana yang akan dipakai," tuturnya.

Rapor Merah Penjualan Mobil Februari 2024

Untuk membuat lima opsi tersebut, Tim Transisi tidak bekerja sendiri, tetapi juga mendapat masukan dari tim Universitas Andalas, Universitas Airlangga, UGM, LIPPI, Komisi Nasional Perempuan, Relawan, Walhi dan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM).

"Jadi masukan-masukan itu kami tampung sebisa mungkin diakomodasi ke dalam lima opsi itu," ucap Andi. (ita)

Topi paling populer sepanjang sejarah

Lucu dan Unik, Ini 7 Topi Paling Populer Sepanjang Sejarah

Topi menjadi sentuhan akhir pakaian selama ribuan tahun. Gaya yang berbeda menjadi dominan di tempat dan waktu berbeda. Ini sederet topi paling populer dalam sejarah.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024