Sosok Suhardi dalam Kenangan Prabowo

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu
VIVAnews
Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 
- Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya Prabowo Subianto mengatakan dia sangat kehilangan Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi yang meninggal dunia semalam.

Indonesia All Star Diisi Pemain Terbaik Guna Hadapi Red Sparks

"Beliau adalah pemimpin yang sangat baik, sangat bersih, sangat jujur, sangat sederhana, prasojo dan sangat nasionalis dan sangat berpihak kepada rakyat. Kami sangat kehilangan," kata Prabowo di DPP Gerindra, Jumat 29 Agustus 2014.
Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran


Seperti diberitakan
tvOne
, Prabowo mengatakan banyak sekali kenangan antara dia dengan almarhum. Prabowo mengatakan Suhardi adalah seorang guru besar, mantan dekan dan mantan Dirjen Kehutanan. Menurut Prabowo, sehari-hari Suhardi adalah sosok yang sangat jujur dan bersih.


"Kalau ada kelebihan uang dalam perjalanan dinas, uangnya dikembalikan ke partai," ujarnya.


Almarhum Suhardi wafat pada pukul 21.33 WIB, Kamis 28 Agustus 2014, pada usia 62 tahun di Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta Selatan karena kanker paru-paru stadium IV. Jenazah akan dilepas oleh Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Jumat 29 Agustus 2014, pukul 08.00 untuk diterbangkan melalui Bandara Halim Perdanakusuma dan selanjutnya akan dimakamkan di TPU Gajah Mada, Yogyakarta usai ibadah salat Jumat.


Prabowo tiba di DPP Gerindra pada pukul 07.30 langsung menghampiri keluarga almarhum Ketua Umum Partai Gerindra, Suhardi, yang disemayamkan di sana. Usai mengucapkan duka cita kepada keluarga, Prabowo langsung melakukan salat jenazah bersama kader-kader Partai Gerindra lainnya.


Nanti akan digelar upacara penghormatan atau pelepasan jenzah. Prabowo juga akan memberi sambutan dan menyampaikan kesan-kesannya mengenai sosok almarhum. Pada 2008, Prabowo dan Suhardi bersama-sama mendirikan Partai Gerindra. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya