Sebelum Wafat, Kondisi Ketua Umum Gerindra Sempat Membaik

Kampanye Prabowo di Sukoharjo
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq
VIVAnews - Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi meninggal dunia pada malam ini, Kamis, 28 Agustus 2014. Menurut Dokter Beni yang menangani pengobatan selama dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina, almarhum mengalami keluhan kesehatan sejak Juli 2014.
Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

"Almarhum dirawat sejak minggu kedua bulan Juli dengan keluhan batuk dan sakit di paru-parunya. Penurunan kondisi kesehatan yang gawat terjadi sejak 4 hari yang lalu. Kita pakaikan kembali alat bantu pernapasan," ujar Beni di RSPP, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 28 Agustus 2014.

Beni menuturkan, kondisi kesehatan almarhum sempat membaik selama 2 hari belakangan. Saat Wakil Presiden Boediono menjenguk pun, almarhum bisa memberikan responsnya.

Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua

"Selama 2 hari belakangan, beliau agak membaik kondisinya. Kemarin Pak Wapres menjenguk pun beliau bisa memberi respons saat Pak Boediono menyapa. Beliau memang sadar total, bisa mengenali kita, hanya tak bisa berbicara karena dipasangi alat bantu pernapasan," ujarnya.

Namun, menurut Beni, kondisi kesehatan almarhum kembali drop siang tadi, dan akhirnya tak bisa ditolong lagi malam ini. Suhardi didiagnosa menderita kanker paru-paru stadium IV.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

"Hari ini jam 2 siang, kondisinya makin menurun, tensi darah makin tidak stabil. Kami sudah berusaha maksimal dengan memberi terapi, ventilator, dan segala jenis obat-obatan, tapi akhirnya beliau wafat pada pukul 21.31 tadi. Kondisi penyakitnya sudah di stadium akhir," ucapnya.

Almarhum Suhardi meninggal dunia pada usia 62 tahun. (art)

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan [dok. Kemenko Marves]

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Presiden Jokowi menunjuk Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua sekaligus anggota Dewan Sumber Daya Air Nasional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024