Aburizal: Almarhum Suhardi Sangat Bersahabat

Ical Bersama Pimpinan DPD Tingkat 1 Partai Golkar
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie mengungkapkan ucapan belasungkawanya atas wafatnya Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi.
Intip Persiapan Telkomsel 'Mengukur Jalan' Jelang Lebaran

"Atas nama Koalisi Merah Putih, kami ucapkan duka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya Profesor Suhardi. Koalisi Merah Putih sangat kehilangan. Ia mempunyai kontribusi yang besar dalam dunia perpolitikan kita dengan menandatangani piagam pembentukan Koalisi Merah Putih," ujar Aburizal di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Kamis, 28 Agustus 2014.

Ical, sapaan akrab Aburizal, mengenang Suhardi sebagai tokoh yang bersahabat. Ical mendoakan almarhum Suhardi agar bisa mempunyai tempat yang terbaik di sisi Allah SWT.

Kombes Ade Ary Blak-blakan Soal Kasus Aiman yang Disetop, Alasannya Bukan Politis

"Beliau sangat bersahabat dan memiliki pengetahuan yang sangat mendalam. Semoga semua amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT, semua kesalahannya diampuni, dan putra bangsa ini ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah SWT," ujar Ical.

Jenazah Suhardi akan dimakamkan di Yogyakarta setelah pada esok hari dilepas oleh Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dari Markas DPP Gerindra di Ragunan, Jakarta Timur.

"Malam ini, jenazah segera diberangkatkan ke rumah duka di Jatipadang untuk disemayamkan dan disalatkan sebentar oleh masyarakat sekitar. Setelah itu, jenazah akan disemayamkan di aula kantor Sekretariat DPP Gerindra, dan besok jam 08.00, jenazah akan dilepas oleh Pak Prabowo, diberangkatkan dari Halim Perdanakusumah untuk dimakamkan di TPU Gajah Mada, Yogyakarta," ujar Ahmad Muzani, Sekjen Gerindra.

Sebelumnya, Suhardi mengidap penyakit kanker paru-paru. Penyakit kanker paru-paru yang menyerang tubuh Suhardi sudah mencapai stadium IV B.

"Penyakitnya sudah menyebar ke liver, tulang, dan selaput jantung," kata Dokter Mardjo Soebiandono di lobi Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu 27 Agustus 2014. (art)

Bom Temuan Bekas Perang Dunia II Diledakkan di Lanud Silas Papare
Gedung Mahkamah Konstitusi

Sidang PHPU, KPU Tepis Sirekap Jadi Bagian Kecurangan Pemilu

Sirekap menjadi alat bantu untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas penyelenggara pemilu.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024