Tiga Universitas Dilibatkan Bentuk Kabinet Jokowi-JK

Jokowi - JK Presiden dan Wakil Presiden Terpilih
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews - Tiga perguruan tinggi negeri (PTN) dilibatkan dalam pembentukan kabinet presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla. Ketiga PTN itu bekerja di bawah kelompok kerja arsitektur kabinet yang dibentuk Tim Transisi pemerintahan Jokowi-JK.
Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Demikian ungkap Deputi Tim Transisi Jokowi-JK, Andi Widjajanto. Dia menyebutkan tiga PTN itu adalah Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga, dan Universitas Andalas.
Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

"Tiga kampus itu khusus membantu kelompok kerja arsitektur kabinet," kata Andi di Rumah Transisi, Jakarta, Kamis 28 Agustus 2014.
Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Di luar tiga PTN tersebut, Tim Transisi juga meminta Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) untuk mempresentasikan arsitektur kabinet yang dibuatnya.

Andi mengatakan, semua masukan dari ketiga PTN dan LIPI itu sifatnya hanya untuk memperkaya opsi guna mendapatkan struktur kabinet yang efektif. Sampai saat ini, semua masukan masih terus dikaji oleh Tim Transisi.

"Mereka sudah mempresentasikan, kita tampung, dan bisa kita modifikasi. Terakhir, mereka semua presentasi Sabtu kemarin," ujarnya.

Saat ini, pokja arsitektur kabinet sudah merampungkan tugasnya. Kamis sore ini, mereka menyerahkan lima opsi struktur kabinet. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya