Usai Bertemu SBY, Jokowi Rapat dengan Fraksi Pendukung

Jokowi-JK-Bertemu-Petinggi-Partai
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Vitalis Yogi Trisna
VIVAnews - Usai bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, presiden terpilih Joko Widodo, menggelar pertemuan dengan anggota fraksi pendukung Jokowi - JK di DPR RI. Pertemuan sendiri dilakukan di Rumah Transisi, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 28 Agustus 2014.
5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Jokowi--sapaan Joko Widodo-- tidak menyebutkan secara detail apa saja yang akan dibicarakan dalam pertemuan tersebut. Tetapi, Jokowi mengaku akan meminta masukan soal kabinet dengan partai politik pendukung Jokowi - Jusuf Kalla.
Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

"Ya, kan ini mau mendengar masukan. Kamu ikut ke sana (rumah transisi) saja lah," kata Jokowi kepada wartawan di Balai Kota Jakarta.
Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang

Kemudian, pertemuan ini juga akan membahas soal sudah bisa masuknya tim transisi ke kementerian di pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono.

Tetapi Jokowi tidak menyebutkan juga apa saja yang akan dibahas oleh tim transisi dengan kementerian-kementerian yang ada di pemerintahan SBY itu.

"Yang dibicarakan ya banyak, misalnya kementerian keuangan yang bicarakan tentang keuangan, kalau ke kementerian perdagangan masa yang diurus masalah sosial. Kalau ke kementerian perdagangan yang diurus ya soal perdagangan," terangnya.

Berdasarkan pantauan VIVAnews, di Rumah Transisi saat ini sudah tampak Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani, kemudian Anggota Fraksi Hanura Syarifudin Suding dan Saleh Husain.

Jokowi datang pukul 17.13 WIB, mengenakan baju kemeja putih. Sedangkan Jusuf Kalla yang datang terlebih dahulu mengenakan kemeja batik warna biru.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya