Jokowi Rapat dengan Fraksi Partai Pendukung Bahas RAPBN 2015

Jokowi Kampnye PDIP
Sumber :
  • VIVAnews/Rohimat Nurbaya
VIVAnews
Partai Pendukung Prabowo-Gibran Akan Kumpul, Termasuk PKB-Nasdem Diajak
- Presiden terpilih, Joko Widodo, dan Wakil Presiden terpilih, Jusuf Kalla, akan melakukan rapat koordinasi dengan seluruh anggota fraksi DPR dari partai yang mendukungnya sore ini, Kamis, 28 Agustus 2014.

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Anggota Fraksi yang mendukung Jokowi-JK di adalah PDIP, PKB dan Hanura. Jokowi-JK dan anggota fraksi itu akan membicarakan mengenai RAPBN 2015 yang saat ini tengah dibahas di DPR.
KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras


Deputi Tim Transisi, Hasto Kristiyanto, mengatakan, Jokowi-JK akan membahas RAPBN 2015 bersama anggota fraksi pendukung, karena RAPBN 2015 ini dibahas oleh DPR dan pemerintahan SBY.


"Kami memberikan apresiasi untuk membuka peluang oleh SBY dengan pertemuan tadi malam, sehingga membuka peluang koordinasi yang lebih baik dengan jajaran pemerintahan itu sendiri," kata Hasto di Rumah Transisi, Jakarta.


Menurut Hasto, setelah anggota fraksi itu berkonsultasi dengan Jokowi-JK mereka akan membahas RAPBN khususnya yang langsung berhubungan dengan Bappenas dan Menteri Keuangan.


"Kalau kita lihat sendiri dari dukungan APBN kita ada dua hal yang fundamental, bahwa pemerintah mengambil sikap tegas yaitu keseimbangan
premier
, agar belanja kita tidak mengeluarkan surat utang negara bahkan menutup bunga utang dengan utang yang baru," terangnya.


Prinsipnya, kata dia, pemerintahan Jokowi-JK akan bekerja dengan hati-hati, tetapi berani mengambil terobosan dan kebijakan. Apakah termasuk memasukkan opsi kenaikan bahan bakar minyak atau tidak, Hasto menyatakan, saat ini tengah dilakukan pembahasan secara detail.


"Tetapi sebagai pemimpin harus berani ambil terobosan," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya