Jokowi Tunda Pulang karena Bertemu SBY Hingga Larut Malam

Pertemuan Jokowi dan SBY.
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki
VIVAnews
Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke PDI Perjuangan
- Presiden terpilih Joko Widodo alias Jokowi menunda pulang ke Jakarta, yang semestinya malam tadi menjadi siang ini. Penundaan itu karena pertemuan dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Bali berlangsung hingga larut malam.

Lika Liku Kehidupan Soesalit Djojoadhiningrat, Pasca Ibunda RA Kartini Meninggal Dunia

Menurut Kepala Penerangan Kodam IX/Udayana, Kolonel Arm Wing Handoko, Jokowi direncanakan kembali ke Jakarta pada Rabu pukul sepuluh malam WITA, 27 Agustus 2014. Jokowi akhirnya memutuskan bermalam di Bali, dan akan kembali hari ini.
Video Honda HR-V Parkir di Jalan Sempit, Bikin Macet dan Sulit Dilewati


Namun, Wing mengatakan bahwa hingga kini belum mengetahui pukul berapa Jokowi akan bertolak ke Jakarta.


SBY dan Jokowi bertemu empat mata di Hotel Laguna, Nusa Dua, Bali, pada Rabu malam, 27 Agustus 2014. SBY mengatakan, pertemuan itu adalah kali kedua setelah Jokowi ditetapkan sebagai pemenang Pemilihan Umum Presiden oleh Mahkamah Konstitusi, pada 21 Agustus.


SBY memastikan akan ada pertemuan lainnya untuk membahas mengenai teknis proses transisi pemerintahan. Bahkan, setelah bertemu secara tertutup selama dua jam, SBY secara resmi membuka pintu komunikasi kepada tim transisi Jokowi untuk membentuk pemerintahan baru.


Menurut SBY, transisi penting untuk keberhasilan pemerintahan mendatang. Jokowi mengatakan, perihal isu teknis dan detail, akan ditindaklanjuti oleh tim transisi dengan kementerian terkait.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya