Usai Bertemu Empat Mata, Jokowi & SBY Kian Intens Berkomunikasi

Pidato Kenegaraan Terakhir SBY
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki
Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu Meninggal Dunia
VIVAnews
- Presiden SBY mengatakan pertemuan dengan Presiden terpilih, Joko Widodo, yang berlangsung di Hotel Laguna, Nusa Dua, Bali pada Rabu malam,  27Agustus 2014, bukan merupakan komunikasi terakhir. SBY malah menegaskan, pertemuan hari ini adalah kali pertama keduanya bertemu usai Jokowi ditetapkan sebagai pemenang Pemilihan Umum Presiden oleh Mahkamah Konstitusi pada 21 Agustus lalu.
Selain Netanyahu, Ini Pihak Israel yang Dikabarkan Akan Ditangkap Pengadilan Kriminal Internasional

Oleh sebab itu, SBY menyebut akan ada pertemuan lainnya untuk membahas mengenai masalah teknis proses transisi pemerintahan saat ini kepada pemerintah baru. Kalimat itu diungkapkan SBY saat memberikan keterangan pers di ruang Balai Raya B, Hotel Laguna, Nusa Dua, Bali. 
Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini

Bahkan, usai melakukan pertemuan tertutup selama dua jam, SBY secara resmi membuka pintu komunikasi kepada tim transisi Jokowi untuk membentuk pemerintahan baru. 

"Setelah malam ini, maka tim transisi Jokowi sudah dapat berkomunikasi secara resmi dengan tim yang saya tugaskan," ungkap SBY. 

Menurut SBY, transisi penting untuk keberhasilan pemerintahan mendatang. Selain itu, pertemuan malam ini sesuai dengan isi pidato kenegaraan yang disampaikan di Gedung MPR pada 15 Agustus lalu.

Sementara Jokowi mengatakan terkait isu teknis dan detail, akan ditindaklanjuti oleh tim transisi dengan kementerian terkait. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya