Akbar Faizal: Tim Transisi Seperti Bappenas Kecil

Jokowi-JK-Bertemu-Petinggi-Partai
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Vitalis Yogi Trisna
VIVAnews - Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla dipastikan akan mengunjungi Kantor Transisi Pemerintahan pada hari ini, KamisĀ  28 Agustus 2014. Hal itu disampaikan oleh salah satu Deputi Rumah Transisi Akbar Faizal.
Tak Bisa Penuhi Kebutuhan Harian, Sayuran dan Buah Ini Sangat Rendah Protein

"Nanti malam. Pak Jokowi dan Pak JK akan bertemu dengan seluruh anggota pokja," ujar Akbar di Kantor Transisi di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, hari ini.

Akbar menuturkan, kedatangan kedua pemimpin baru Indonesia itu adalah untuk mendapatkan pembaharuan informasi terkait kemajuan kerja dari 22 kelompok kerja (pokja) yang telah dibentuk.

Ketua KPU Dilaporkan karena Diduga Lakukan Tindakan Asusila

Seperti diketahui, Tim Transisi bertugas untuk memuluskan transisi pemerintahan dengan cara menyelaraskan perancangan kebijakan program kerja Jokowi-JK dengan kebijakan dan anggaran yang telah berjalan di bawah pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Tim Transisi ini bekerja mulai 4 Agustus hingga 15 September nanti.

Di samping itu, menurut Akbar, pihaknya juga akan menyampaikan beberapa temuan terkait penghematan anggaran yang bisa dilakukan oleh Jokowi-JK dalam menjalankan pemerintahannya kelak.

2 Motor Adu Banteng di Kembangan Jakbar, 1 Orang Tewas

"Di semua pokja kami temukan banyak potensi penghematan. Di bidang perumahan rakyat saja, kami menemukan penghematan yang bisa dilakukan hingga Rp5 triliun. Jadi bisa Anda bayangkan, kami ini bekerja seperti Bappenas (Badan Perencanaan Pembangunan Nasional) kecil," ucap Akbar. (one)

Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi

Ernando Ari Gagalkan Penalti, Timnas Indonesia U-23 Ungguli Australia di Babak I

Timnas Indonesia U-23 menghadapi Timnas Australia U-23 dalam laga penyisihan Grup A Piala Asia U 23 2024. Indonesia berhasil unggul 1-0.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024