Tim Transisi Jokowi-JK Struktur Ulang Pokja Persiapan Pemerintahan

Jokowi-JK-Bertemu-Petinggi-Partai
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Vitalis Yogi Trisna
VIVAnews - Tim Transisi Pemerintahan Jokowi-JK membentuk ulang struktur kelompok kerja (pokja) yang dipakai untuk mempersiapkan pemerintahan baru nanti. Deputi Tim Transisi, Andi Widjojanto, menuturkan, 13 pokja yang sebelumnya ada kini dipecah menjadi 22 pokja.
Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

"Intinya struktur kerja pokja sama, tetapi ada beberapa penambahan pokja baru karena beban kerjanya terlalu berat. Jadi memang perlu dibentuk pokja khusus," ujarnya di Kantor Transisi Jokowi-JK di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, hari ini, Rabu, 27 Agustus 2014.

Andi mencontohkan pokja bidang pendidikan yang menurutnya dipecah menjadi pendidikan dasar menengah dan pendidikan tinggi dan riset teknologi. Selain itu, Tim Transisi juga telah menambahkan bidang industri kreatif sebagai salah satu pokja barunya.

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah

Sedangkan pokja-pokja yang lain, seperti maritim, kedaulatan pangan, penerimaan negara, dan lingkungan hidup tetap sama. Andi juga menyebutkan bidang infrastruktur yang juga dipecah menjadi pokja-pokja kecil.

"Infrastruktur sekarang menjadi kecil-kecil juga. Ada perumahan rakyat, transportasi publik, dan lain-lain," ucap Andi.

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi

Tim Transisi dibentuk oleh presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Tim ini bertugas untuk memuluskan transisi pemerintahan dengan cara menyelaraskan perancangan kebijakan program kerja Jokowi-JK dengan kebijakan dan anggaran yang telah berjalan di bawah pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Tim Transisi bekerja mulai 4 Agustus hingga 15 September nanti. (one)

Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024