Istana: SBY-Jokowi Cuma Bicara "Persoalan Ringan"

Gubernur Jokowi Ajukan Cuti ke SBY
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki
VIVAnews -Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Politik, Daniel Sparingga, tidak mengungkap banyak soal pertemuan antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden Terpilih Joko Widodo di Nusa Dua, Bali. "Sesungguhnya hanya membahas persoalan yang ringan saja," kata Daniel, Rabu 27 Agustus 2014.
Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

Daniel enggan membeberkan agenda yang dibahas SBY dan Jokowi. "Ya, nanti saja diikuti. Tapi yang dapat saya pastikan pertemuan ini membahas hal yang ringan," ujar Daniel.

Kendati demikian, pertemuan ini menjadi heboh lantaran media mengapresiasi luar biasa pertemuan SBY dan Jokowi. "Ini seperti drama Turki. Ini pertemuan awal untuk mengambil sebuah kesimpulan," lanjut dia.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir
Sebelumnya Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Djoko Suyanto, mengatakan pertemuan Presiden SBY dengan Presiden terpilih Joko Widodo akan berlangsung empat mata. Dalam pertemuan nanti, baik SBY maupun Jokowi tidak didampingi siapa pun.
Mendukung Perkembangan Voli Indonesia melalui Kiprah Megawati dan Fun Volleyball 2024

"Sampai saat ini rencananya pertemuan hanya empat mata," ungkapnya. Dia menegaskan, materi pembicaraan pun hanya mereka berdua yang tahu.

Hingga pukul 20.00 WITA, pertemuan SBY dan Jokowi belum juga dimulai. Rencananya mereka akan membahas sejumlah agenda penting dalam negeri.

Banyak Mendengarkan

Berlangsung di Hotel Laguna Nusa Dua, Bali, SBY dan Jokowi diperkirakan membahas transisi pemerintahan dan juga masalah keterbatasan bahan bakar minyak.

Menurut Djoko, dalam pertemuan empat mata nanti, SBY diperkirakan lebih banyak mendengarkan Jokowi. "Nanti malam Pak SBY akan lebih banyak mendengar apa yang ingin disampaikan Pak Jokowi," kata Djoko dalam pesan singkatnya.

Menurutnya, pertemuan SBY dan Jokowi malam ini masih akan dilanjutkan dengan pertemuan-pertemuan lanjutan yang lebih komprehensif. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya