Seluruh Tim Transisi Tak Dampingi Jokowi ke Bali

Kembali ke Balai Kota, Jokowi Langsung Ikut Rapat Paripurna
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin
VIVAnews
Sekjen PKS Bakal Sambangi Markas Nasdem Sore Ini, Mau Apa?
- Deputi Tim Transisi Andi Widjajanto memastikan seluruh timnya tidak ikut ke Bali untuk mendampingi presiden terpilih, Joko Widodo, yang akan bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Abu Ubaida Bongkar Fakta Kegagalan Israel di Hari ke-200 Pembantaian Gaza

"Pak Jokowi sendirian, Pak Jusuf Kalla dan kami (Tim Transisi) tidak ikut," kata Andi di kantor transisi, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 27 Agustus 2014.
Mengintip Isi Garasi Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih Prabowo-Gibran


Disampaikan Andi, seluruh ketua umum partai pendukung juga tidak ikut mendampingi Jokowi. Namun, Andi mengaku tidak mengetahui secara rinci agenda yang akan dibahas Jokowi dan SBY saat bertemu nanti.


"Rencananya nanti sore atau malam ini Pak Jokowi kembali ke Jakarta," ujarnya.


Seperti diketahui, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan bertemu dengan Jokowi, Rabu malam di Hotel Lagoon, Nusa Dua, Bali. Tapi menurut Kapendam IX/Udayana Kolonel Wing Handoko, Presiden SBY dan Jokowi justru akan melakukan pertemuan di Istana Tampak Siring.


Wing menambahkan, pengamanan untuk presiden terpilih itu akan disesuaikan. Namun, dia mengaku belum tahu pukul berapa SBY dan Jokowi bertemu.


"Yang pasti, dalam satu atau dua hari ini. Ada rencana pertemuan di Istana Negara Tampak Siring. Tetapi, apakah ada perubahan itu juga menunggu keputusan protokoler," katanya.


Selain membicarkan APBN 2015 dan subsidi bahan bakar minyak (BBM), Jokowi juga akan menghadiri acara syukuran kemenangannya di Bali.  (ita)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya