Demokrat: Pertemuan SBY-Jokowi Jadi Tradisi Baru

Pertemuan Jokowi dan SBY.
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menggelar pertemuan dengan presiden terpilih Joko Widodo di Bali, Rabu malam, 27 Agustus 2014. Menurut Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Max Sopacua, pertemuan kedua tokoh nasional itu merupakan tradisi baru di Indonesia yang perlu dilestarikan oleh pemerintahan ke depan.

"Kita perlu lestarikan pada pemerintahan-pemerintahan berikutnya. Calon presiden atau presiden terpilih bertemu dengan presiden yang mau menyerahkan jabatannya. Ada semacam pembicaraan ke depan," ujar Max di Gedung DPR, Jakarta.

Menurutnya, pertemuan yang direncanakan digelar pukul 20.00 WIT itu sangatlah wajar selama keduanya membicarakan soal transisi dan konsultasi masalah pemerintahan.

"Tapi kalau dikaitkan dengan koalisi, Partai Demokrat saya rasa sudah final," ungkap dia.

Ketika Mahkamah Konstitusi menetapkan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai presiden terpilih, menurut Max, Demokrat telah mengadakan rapat bersama SBY sebagai ketua umum Demokrat.

Siap-Siap Baper, Nicholas Saputra Terjebak Cinta Segitiga dengan Aktris Filipina dan Aktor Korea

Dalam rapat itu, kata dia, disepakati bahwa Partai Demokrat akan menjadi penyeimbang di pemerintahan 2014-2019.

"Saya nggak tahu kalau itu akan berubah karena 10-12 tahun saya ikuti Pak SBY dari 2001, beliau tidak pernah ingkari janji. Beliau konsisten dengan putusan-putusan yang beliau putuskan," jelas Max. (ren)

Bakal calon bupati Ebert Ganggut didampingi tokoh adat mendaftar ke PAN

Unik, Pendaftaran Bakal Calon Bupati di Manggarai Serahkan Ayam Jago dan Tuak ke Panitia

Pendaftaran bakal calon kepala daerah (bacakada) di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur kental nuansa adat. Menyerahkan sebotol tuak dan ayam jago

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024