Dokter: Penyakit Suhardi Sangat Kronis

Kampanye Prabowo di Sukoharjo
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq
VIVAnews -
Anindya Bakrie: Ekonomi RI Kuat Hadapi Krisis Timur Tengah
Direktur utama PT Pertamina Bina Medika (Pertamedika), dokter Mardjo Soebiandono, menjelaskan, kondisi penyakit Ketua Umum Partai Gerindra, Suhardi sudah sangat kronis. Penyakit kanker paru-paru yang menyerang tubuh Suhardi sudah mencapai stadium IV B.

7 Negara Paling Beragam di Asia, Indonesia Nomor Segini

"Penyakitnya sudah menyebar ke liver, ke tulang dan ke selaput jantung," kata Mardjo di lobi Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu 27 Agustus 2014.
Februari-Maret 2024, Satgas PASTI Blokir 537 Pinjol Ilegal


Mardjo menuturkan, secara medis dokter sulit untuk memprediksi kondisi Suhardi. Menurutnya, setiap orang yang mengidap penyakit kanker paru-paru sulit untuk tertolong, hanya bisa pasrah pada mukjizat Tuhan.


"Kondisinya secara medis adalah dubia atau ragu-ragu (apakah bisa terobati atau tidak). Penyakit itu (kanker paru-paru) sulit, karena memang tidak ada obatnya," ujarnya.


Kendati demikian, lanjutnya, kondisi Suhardi hari ini sudah mulai membaik dibanding hari kemarin. Kini ia masih berada di unit gawat darurat, ICU.


"Tensinya 100/67, nadinya 120-an. Lebih bagus dari kemarin, ia setengah sadar. Tapi sama anaknya bisa bicara," ungkapnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya