Muluskan Pengunduran Diri Jokowi, Ini Langkah PDIP

Kembali ke Balai Kota, Jokowi Langsung Ikut Rapat Paripurna
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin
VIVAnews - Anggota DPRD DKI Jakarta dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Prasetyo Edi Mersudi, menuturkan pihaknya akan terus melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lainnya di dewan.
Ponsel Gaming Asus ROG Phone 8 Series Meluncur Besok, Ini Bocorannya

Menurut Prasetyo, hal tersebut dilakukan untuk memuluskan langkah pengunduran diri Joko Widodo dari jabatannya sebagai gubernur DKI Jakarta. Langkah ini harus ditempuh Jokowi--sapaan Joko Widodo-- sebelum dilantik menjadi presiden RI ketujuh.
Bea Cukai Cegah Ribuan Batang Rokok Ilegal Beredar di Pangkalan Bun

"Saat ini DPRD DKI masih melakukan rapat-rapat pembentukan fraksi, pemilihan ketua fraksi kemudian memilih ketua dan wakil ketua DPRD DKI," kata Prasetyo saat ditemui di Balai Kota Jakarta, Rabu 27 Agustus 2014.
Tindak Lanjuti Aduan Masyarakat, Bea Cukai Kediri Gagalkan Peredaran Rokok Ilegal

Prasetyo menuturkan, apabila komunikasi politik dilakukan secara baik oleh PDIP dan partai-partai lainnya, pembentukan struktur organisasi di DPRD DKI sendiri diperkirakan hanya akan memakan waktu satu bulan.

Kata Prasetyo, setelah itu kemudian pengunduran diri Jokowi dari jabatan gubernur DKI Jakarta baru bisa dilakukan dengan persetujuan dari DPRD DKI Jakarta.

"Untuk sekarang yang penting komunikasi politik baik. Pemilihan ketua DPRD DKI tidak akan sampai sebulan," tutur dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden terpilih sekaligus Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, akan segera membuat surat pengunduran diri dari jabatannya sebagai gubenur. Pengunduran diri Jokowi akan dilakukan setelah DPRD DKI Jakarta memilih ketua fraksi.

"Kita juga ada pelantikan dewan yang baru dulu. Pelantikan dewan baru masih ada, terus pemilihan ketua dulu. Masih ada proses seperti itu. Jadi nunggu waktu itu," tutur Jokowi.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya