Fadli Zon: Selama 27 Tahun, Suhardi Tak Pernah ke Rumah Sakit

Aburizal Bakrie Kunjungi Kediaman Prabowo, Fadli Zon
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan
- Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya, Fadli Zon, mengaku heran ketika tiba-tiba ketua umumnya Suhardi menderita sakit kanker paru-paru Stadium IV. Suhardi kini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina.

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban

"Beliau itu selama 27 tahun tidak pernah ke rumah sakit. Selalu rajin berolahraga, tidak pernah merokok," ujar Fadli di lobi RSPP, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu 27 Agustus 2014 dini hari.
Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik


Namun, Fadli maklum jika kondisi fisik Suhardi mengalami penurunan. Jabatan Suhardi sebagai ketua umum dari salah satu partai politik anggota Koalisi Merah Putih membuatnya harus bekerja ekstra keras untuk memenangkan perjuangan partai. Baik dalam pemilu legislatif maupun pemilihan presiden 2014 lalu.


"Selama setahun lebih berkampanye, secara fisik dan mental pasti melelahkan beliau. Kita sangat kaget belakangan, usai deklarasi di Tugu Proklamasi bulan Maret lalu, kondisi fisik beliau mulai drop," kata Fadli.


Fadli mengatakan penyakit Suhardi yang tergolong parah ini, telah didiagnosa juga disebabkan faktor genetik atau penyakit turunan.


"Kata dokter bisa saja karena kondisi genetik bawaan beliau. Yang pasti sekarang tim dokter terus mencoba apapun yang bisa dilakukan untuk memperkuat daya tahan tubuh beliau," jelasnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya