Semakin Kritis, Dokter Beri Opsi Cabut Selang Suhardi

Kampanye Prabowo di Sukoharjo
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq
VIVAnews - Ketua Umum Gerindra Suhardi mengalami kondisi koma akibat penyakit kanker stadium IV yang dideritanya. Selama 3 pekan terakhir, ia dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Viral Driver Xpander Tabrak Porsche Disebut Buka Galang Dana, Ini Kata Kitabisa

Seniman Guruh Soekarnoputra yang menjenguk malam ini membenarkan bahwa kondisi Suhardi telah sangat kritis sejak sore tadi.

"Kondisi bapak masih kritis. Sangat kritis. Semua keluarga sudah menungguinya di atas," ujar Guruh di lobi Rumah Sakit Pusat Pertamina, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, hari ini, Selasa, 26 Agustus 2014.

Detik-detik Marhan Harahap Meninggal usai Diseret Petugas saat Akan ke Masjid

Sebelumnya Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional Amien Rais juga menjenguk Suhardi. Ia menyebutkan bahwa kondisi Suhardi sudah sedemikian parahnya hingga dokter pun memberikan opsi untuk mencabut selang-selang yang menunjang kesehatannya.

"Akan ada rapat keluarga. Ibunda beliau baru datang dari Klaten untuk dimintai pendapatnya apakah selangnya akan dicabut atau bagaimana. Sekarang tinggal menunggu kepastian dari Allah saja," ucapnya.

Tantangan Penggunaan AI di Dunia Kedokteran

Berdasarkan pantauan VIVAnews, beberapa tokoh politik nasional seperti Prabowo Subianto, Akbar Tandjung, M. Taufik, Moreno Soeprapto dan Fadli Zon telah tiba sebelumnya untuk menjenguk Suhardi. Presiden PKS Anis Matta dan Wakil Sekretaris Jenderal PKS Fahri Hamzah juga terlihat baru saja tiba untuk menjenguk Suhardi.

Ilustrasi: Tumpukan emas batangan pada uang kertas dolar AS.

Harga Emas Hari Ini 19 Maret 2024: Global Datar, Antam Bersinar

Harga emas internasional mendatar pada perdagangan Selasa, 19 Maret 2024. Sedangkan harga emas produksi Antam tercatat semakin naik.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024