Golkar Siapkan Kader Terbaik untuk Ketua DPR

Halal Bi Halal Partai Golkar
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Angin Segar untuk Startup Pemula
- Politisi Partai Golkar Ali Muchtar Ngabalin menyebutkan bahwa kini partainya dan seluruh anggota Koalisi Merah Putih tengah melakukan konsolidasi guna membangun unsur legislatif yang kuat dalam pemerintahan Republik Indonesia yang baru.

Akting Jadi Mafia yang Misterius, Maxime Bouttier: Aku Aslinya Cerewet

Ditegaskannya, Sabtu 23 Agustus 2014, konsolidasi tersebut dilakukan dengan memilih kader-kader anggota legislatif terpilih yang memiliki kemampuan khusus dalam bidang budgeting, legislasi, dan pengontrolan pemerintahan.
5 Kota dengan Biaya Hidup Termahal di Indonesia, Depok Termasuk?


Guna mempersiapkan ketua DPR, Ali mengatakan bahwa partainya kini sudah memiliki beberapa nama untuk ditempatkan di posisi jabatan tertinggi di dalam unsur legislatif di dalam pemerintahan itu.


"Yakin, Golkar siapkan kader terbaik untuk menjadi Ketua DPR RI. Kita siapkan orang terbaik, yang punya iman dan ilmu. Supaya tidak ada masalah," ujarnya, dalam sebuah acara diskusi yang diselenggarakan di kawasan Cikini, Jakarta Pusat.


Namun demikian, Ali masih enggan untuk menyebutkan siapa nama yang sudah dipersiapkan oleh partainya itu. Menurutnya, partainya kini lebih memilih untuk membahas strategi bagaimana mengontrol pemerintahan eksekutif yang baru dari gedung dewan.


"Aman itu kalau soal ketua DPR. Gampang, karena banyak kader Golkar yang berkompeten. Kita sekarang berbicara dulu akan seperti apa Jokowi-JK ini nanti ke depan. Kita kontrol bareng-bareng," ujarnya.


Menurut Ali, nantinya nama yang telah dipersiapkan oleh partainya itu kemudian akan dibahas dalam musyawarah anggota dewan.


"Undang-Undang MD3 nantinya menetapkan bahwa penunjukkan ketua DPR itu adalah kewenangan anggota parlemen. Nanti, mereka bermusyawarah untuk tentukan siapa yang terbaik jadi Ketua DPR. Itu supaya mengangkat harkat dan martabat anggota, supaya berwibawa, dan bisa saling mengontrol. Hampir di semua negara maju juga, parlemennya bisa menjadi kuat karena ketuanya dipilih sendiri," kata Ali. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya