Roy Suryo Berharap Jokowi Tak Lupa Sejarah Awal Berkiprah di Politik

Rumah Bola Kemenpora
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2
- Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, berharap Presiden baru Joko Widodo alias Jokowi tak melupakan akar sejarahnya. Terutama sejarah saat awal berkiprah di politik di Kota Solo.

Banjir Bandang Terjang Pemandian Teroh-teroh Langkat, 1 Tewas dan 6 Luka-luka

Tapi, Roy meyakini bahwa kedekatan Jokowi dengan sahabatnya, FX Hadi Rudyatmo, Wali Kota Solo sekarang, akan membuat sang Presiden selalu mengingat Solo. Sebab, hanya dengan mendengarkan sahabatnya itu, Jokowi tidak akan melupakan sejarahnya.
Menlu Retno Disarankan Segera Kontak Iran Agar Tidak Serang Balik Israel


“Semoga saja Pak Jokowi jangan lupa dengan akar sejarahnya," Roy kepada wartawan di Stadion Sriwedari, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Jumat, 22 Agustus 2014.


Roy menilai, kini Jokowi banyak didekati orang baru lantaran jabatannya sebagai Presiden; Kepala Pemerintahan sekaligus Kepala Negara. Menurutnya, orang-orang baru itu pasti memberi masukan kepada Jokowi. "Nah, orang baru itu kadang masukannya aneh-aneh.”


“Tapi, saya percaya beliau ini akan mendengarkan masukannya dari sahabat dekatnya, seperti Pak Rudy (FX Hady Rudyatmo), sebagai mantan Wakilnya saat masih menjadi Wali Kota Solo," ujarnya.


Ia menyambut baik kehadiran pemimpin baru Indonesia. Ia bahkan secara khusus mendoakan Jokowi agar menjadi pemimpin yang mampu mengemban amanat rakyat.


"Saya mendoakan sebagai adik, yang berusia lebih muda semoga Pak Jokowi amanah dan tetap menjadi Pak Jokowi yang kita kenal," ujarnya. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya