PDIP: Stop Berkonflik, Jaga Persatuan

Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma
VIVAnews - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan berharap kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih tidak melakukan manuver-manuver politik terkait hasil pemilu presiden 2014.
Diduga Terganggu, Komika Usir Ibu Menyusui dan Bayinya saat Pertunjukkan

Dalam putusannya, Mahkamah Konstitusi menolak permohonan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan menetapkan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden terpilih.
Depok Jadi Tuan Rumah Pembukaan Pendaftaran PPK untuk Pilkada 2024

"Kami berharap tidak diperpanjang, misalnya melalui manuver-manuver politik yang tidak mengubah putusan bahwa Jokowi-JK adalah pemenang," ujar anggota Tim Pemenangan Jokowi-JK, Eva Kusuma Sundari, dalam pesan tertulis, Jumat 22 Agustus 2014.
KPK Siap Dampingi Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran dari Potensi Korupsi

Eva mengatakan sudah saatnya semua kader partai politik mendukung Jokowi-JK dengan melakukan kerja-kerja produktif yang bermanfaat bagi rakyat.

"Stop berkonflik, jaga persatuan, menangkan kesejahteraan rakyat," kata dia.

Menurut anggota Komisi Hukum Dewan Perwakilan Rakyat itu, putusan sembilan hakim konstitusi sudah berdasar pada fakta dan bukti hukum. Proses di pengadilan, kata dia, sudah memenuhi syarat transparansi, dan accessible bagi publik.

"Kami gembira pihak Prabowo-Hatta melalui press conference menyatakan menerima putusan. Semoga pernyataan tersebut diikuti dengan sikap yang sesuai," ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya