Akbar Tandjung: Partai Koalisi Merah Putih Memilih jadi Penyeimbang

AA Gym dan Akbar Tandjung Hadiri Haul Keluarga Prabowo
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Anggota Dewan Penasihat Tim Koalisi Merah Putih, Akbar Tandjung, mengatakan bahwa kubunya telah menyepakati untuk memilih sikap politik oposisi.

Tim Hukum Anies-Cak Imin Optimis Gugatan Soal Hasil Pilpres 2024 di MK Bisa Dikabulkan

Akbar menegaskan hal itu, usai rapat khusus dengan Prabowo, Hatta Rajasa, dan para pimpinan partai pendukung pasangan calon presiden nomor urut satu di sebuah hotel berbintang di kawasan bundaran Hotel Indonesia, Kamis dini hari, 22 Agustus 2014.

"Kami (Partai Koalisi Merah Putih) akan berada di luar pemerintahan. Kami akan memperkuat sistem demokrasi Indonesia untuk jadi penyeimbang," kata Akbar.

Akbar menegaskan, pilihan politik untuk tidak bergabung mendukung pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla telah ditandatangani oleh Prabowo-Hatta bersama pimpinan partai koalisi merah putih.

Menurutnya, sikap politik yang berseberangan dengan koalisi pendukung Jokowi-JK tersebut adalah demi kepentingan yang lebih luas.

"Pernyataan politik ini tidak hanya ditandatangani oleh capres (Prabowo-Hatta), tetapi juga oleh wakil partai politik. Kami akan teruskan berkiprah, kami sebagai kekuatan penyeimbang demi kepentingan rakyat, bangsa, dan negara," ujarnya.

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar itu menambahkan, partai koalisi Merah Putih masih tetap solid. Bahkan, hingga di parlemen nanti.

"Kami semuanya akan terus membangun soliditas. Seperti yang dikatakan Bung Karno, kita lebih baik makan gaplek tapi terhormat, daripada makan bistik tapi budak," kata Akbar. (asp)

Kubu Prabowo Sindir Megawati Tak Tepat Jadi Amicus Curiae di Sidang MK: Dia Pihak Berperkara
Antrian Panjang di Gerbang Tol Cikampek Utama Saat Arus Balik Lebaran 2024

1,2 Juta Kendaraan Sudah Kembali ke Jabotabek

PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak 1.228.025 kendaraan kembali ke wilayah Jabotabek pada H1 sampai H+4 Lebaran 2024 (10-15 April 2024).

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024