Prabowo: Keputusan MK Harus Kita Hormati

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Prabowo Subianto meminta kepada para pendukungnya agar menghormati putusan Mahkamah Konstitusi, yang menolak gugatannya ke KPU soal Pemilu Presiden 2014. Dia pun meminta doa restu untuk tetap melanjutkan "perjuangan para pendiri bangsa untuk Indonesia Merdeka."

Demikian keterangan tertulis Prabowo yang disebarkan di media sosial Kamis malam.

Tantangan Penggunaan AI di Dunia Kedokteran

"Selamat malam sahabat. Malam ini saya ingin kembali menyampaikan terima kasih dan penghargaan saya yang setinggi-tingginya kepada seluruh sahabat yang telah bergabung di halaman Facebook ini, atas atas kepercayaan, dukungan dan doa' yang selama ini telah saudara berikan kepada saya dan mitra saya saudara Muhammad Hatta Rajasa," tulis Prabowo dalam akunnya di Facebook.

Usai rapat tertutup dengan pimpinan parpol Koalisi Merah Putih usai mendengarkan putusan MK, Prabowo memilih tidak ikut jumpa pers. Dia memilih membesuk pendukungnya yang luka-luka akibat bentrok dengan aparat keamanan di tengah unjuk rasa di depan Jalan Medan Merdeka Barat Kamis siang. 

"Baru saja saya ke RSPAD Gatot Subroto untuk menjenguk sahabat-sahabat yang siang tadi terluka saat mencari keadilan ke Mahkamah Konstitusi. Saya merasakan langsung begitu besar harapan yang mereka sampaikan kepada saya, saudara Hatta Rajasa dan Koalisi Merah Putih," kata dia.

"Walau tidak mencerminkan keadilan substantif, keputusan Mahkamah Konstitusi harus kita hormati. Malam ini saya ingin menyampaikan kepada sahabat sekalian, kepercayaan yang telah sahabat berikan kepada kami tidak akan pernah kami sia-siakan," lanjut Prabowo.

Dia melanjutkan bahwa, di parlemen dan di setiap kesempatan yang ada, bersama Hatta Rajasa dan seluruh mitra Koalisi Merah Putih berkomitmen untuk terus berjuang untuk mewujudkan Indonesia yang kita cita-citakan.

Prabowo pun mengingatkan bahwa Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Indonesia yang bangkit. Indonesia yang berdiri di atas kaki kita sendiri, bukan menjadi pesuruh bangsa asing. Kami akan selalu ingat dan melanjutkan perjuangan para pendiri bangsa untuk Indonesia Merdeka.

"Untuk perjuangan ini kami kembali mohon doa' dan restu dari sahabat sekalian. Sekali lagi, terima kasih. Salam Indonesia Raya! Sahabatmu, Prabowo Subianto," demikian akhir pernyataannya.

Detik-detik petugas seret Marhan Harahap yang akan menuju masjid

Detik-detik Marhan Harahap Meninggal usai Diseret Petugas saat Akan ke Masjid

Marhan Harahap, seorang jemaah yang akan menunaikan Salat Jumat, meninggal dunia setelah diadang oleh petugas saat akan masuk Masjid Agung Rantau Prapat Labuhan Batu.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024