Usai Putusan MK, JK Ajak Prabowo-Hatta Bersatu

Debat Capres-Cawapres 2014 di Balai Sarbini, Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Wakil Presiden terpilih, Jusuf Kalla, mengajak kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa untuk bersatu usai putusan sengketa pemilihan presiden oleh Mahkamah Konstitusi.

JK mengatakan putusan MK itu bersifat final dan mengikat. JK juga mengimbau agar tidak memperpanjang lagi permasalahan yang ada dan menyudahi dengan perdamaian.

"Kami harapkan Prabowo-Hatta, karena kita sudah setuju bahwa keputusan MK final dan mengikat, sehingga kita bersatu lah. Tidak usah perpanjang masalah," kata JK di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 21 Agustus 2014.

Menurut JK, apabila hasil pilpres itu kembali diperpanjang, dikhawatirkan justru akan mempersulit masyarakat. Selain itu berpotensi kembali memecah - belah persatuan rakyat di bawah. JK meminta, perdebatan terkait pemilihan presiden tidak diperpanjang lagi.

"Kalau diperpanjang, hanya mempersulit masyarakat untuk membahas dan mendebat lagi. PTUN apalah? Pansus apalah? Hukum kan sudah selesai. Bersatulah kita setelah ini," jelasnya.

Nurul Ghufron Laporkan Albertina Ho ke Dewas, KPK: Itu Keputusan Sendiri bukan Kolektif Kolegial

JK juga mengapresiasi putusan MK yang menolak seluruh permohonan Prabowo-Hatta. Menurutnya meski hakim-hakim di MK berasal dari partai-partai yang mendukung Prabowo-Hatta, namun tetap mengedepankan rasa keadilan dalam menjatuhkan putusan. (ren)

VIVA Militer: Prosesi pemakaman militer Prada Diansyah Putra

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Prajurit itu tersambar petir di Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024