Usai Putusan MK, Jokowi Ingin Temui SBY Soal Transisi

Jokowi saat bertemu SBY dahulu.
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki
VIVAnews
Tragis, Pemain yang Sindir Indonesia Rasa Belanda Dicoret dari Timnas Vietnam
- Presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla akan segera menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terkait transisi menyiapkan pemerintahan baru. Ini menyusul penolakan Mahkamah Konstitusi terhadap gugatan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Detik-detik Perang Sarung di Tangsel Berakhir Penganiayaan, Bocah Perempuan Dibanting dan Diinjak

"Nanti kami bertemu dengan pemerintah SBY untuk mengetahui persoalan-persoalan," kata Jokowi saat memberi apresiasi keputusan MK di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta di Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 21 Agustus 2014.
Tepis Teori Konspirasi, Kate Middleton Terlihat Sehat dan Bahagia di Foto terbaru


Hal lain yang akan dilakukan Jokowi, katanya, setelah membahas persoalan-persoalan pemerintahan, dia akan masuk ke ranah kementrian-kementrian. Langkah ini akan menjadi prioritas utama.


Menurutnya, setelah putusan MK ini dia dan Jusuf Kalla menjadi lebih leluasa untuk membentuk kabinet dan membahas persoalan-persoalan negeri.


Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi menolak gugatan pasangan Prabowo-Hatta dalam sengketa Pemilihan Presiden 2014 ini. Putusan itu dibacakan oleh hakim ketua Hamdan Zoelva. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya