Jokowi-JK Apresiasi Putusan MK

Jokowi - JK Presiden dan Wakil Presiden Terpilih
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Pasangan Presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla menyampaikan apresiasi atas keputusan Mahkamah Konstitusi di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis malam, 21 Agustus 2014.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

"Kita sudah tahu MK menolak semua gugatan yang diajukan kubu Pak Prabowo-Hatta. Itu adalah proses hukum tertinggi dan itu proses final dari Pilpres 2014. Kami, saya dan Pak JK sangat menghargai dan sangat mengapresisi kerja dari MK dan juga dari DKPP, yang telah bekerja secara transparan dan profesional," kata Jokowi di halaman rumah dinasnya.

Menurut dia, keputusan MK ini akan membuka satu kesempatan untuk segera menyiapkan dan merencanangkan pemerintahan baru. Jokowi-JK mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk selalu bersama membangun negara.

Doa Ibunda untuk Ernando Ari dan Indonesia U-23

Deputi Tim Transisi Jokowi-JK Andi Widjadjanto menuturkan, apresiasi ini juga disampaikan kepada petugas keamanan yang sudah mengawal Pemilihan Presiden 2014 dengan lancar.

"Pada dasarnya ini mengapresiasi keputusan MK. Ini kerja keras MK yang menunjukkan kematangan oragnisasi di Indonesia. Karena Pilpres kali ini dimenangkan melalui jalur hukum," kata Andi.

Andi menegaskan, pertemuan ini bukan pidato kemenangan. Karena menurutnya pidato kemenangan sudah disampaikan di kapal pinisi ketika di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara.

Seperti diketahui, malam ini, Mahkamah Konstitusi telah memutuskan untuk menolak gugatan dari kubu Prabowo - Hatta atas sengketa Pemilihan Presiden 2014. (ren)

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe
Rizky Nazar dan Syifa Hadju

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Aktor Rizky Nazar akhirnya angkat bicara mengklarifikasi kabar miring tentang dirinya yang diduga telah berselingkuh. Diketahui, hubungan asmara Rizky dengan Syifa Hadju.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024