SBY Bersyukur Kericuhan di Bundaran Patung Kuda Bisa Teratasi

Pengamanan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
VIVAnews
Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia
- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menginstruksikan kepada aparat keamanan dan para demonstran untuk tetap menjaga keamanan hingga sidang putusan sengketa pemilihan presiden 2014 di Mahkamah Konstitusi selesai dibacakan. Hal ini disampaikan SBY melalui Juru Bicara Kepresidenan Julian Pasha, Kamis 21 Agustus 2014.

Kronologi 3 Anggota Keluarga Tercebur ke Sumur, 1 Meninggal Dunia

"Keamanan yang kondusif harus dipertahankan," kata Julian di Kompleks Istana, Jakarta. Dia pun menyinggung komentar SBY soal bentrokan antara massa demonstran dengan aparat keamanan di Bundaran Patung Kuda tadi siang, yang cukup jauh dari lokasi Mahkamah Konstitusi.
Viral! Rumah Mewah Mantan Panglima TNI Andika Perkasa Seperti Istana Pangeran Dubai


Menurut Julian, SBY mengatakan, meskipun tadi ada kericuhan, dia menganggap hal itu adalah sebuah proses demokrasi. Namun, SBY bersyukur kericuhan yang terjadi tadi siang berangsur membaik pada sore hari ini.


"Ada dinamika di luar ada beberapa kejadian yang dilihat presiden sebagai warna atau bagian dari demokrasi kita. Bagaimana pun presiden senang meskipun ada tensi yang meningkat tadi siang tetapi pada sore hari kembali kondusif," ujarnya.


Di beberapa daerah SBY menurut Julian mendapat laporan bahwa situasi hingga saat ini masih kondusif. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya