Wakil Ketua DPR Terima Paskibraka

Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso menerima Paskibraka
Sumber :
VIVAnews
Ford Fiesta Nekat Tembus Jalur Bromo, Berujung Tersangkut di Rawa
- Wakil Ketua DPR RI Bidang Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Korpolkam), Priyo Budi Santoso, menerima Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), di Gedung Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis 21 Agustus 2014.

2 Transgender Thailand Mencari Pembebasan dari Dinas Wajib Militer

“Mereka merupakan anak-anak terpilih lewat seleksi yang amat ketat, mereka telah lolos dari “lubang jarum”. Suatu kehormatan mereka dapat mengibarkan bendera pusaka pada detik-detik proklamasi di Istana,” kata Priyo.
BRI Cetak Laba Rp 15,98 Triliun di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 1.308 Triliun


Priyo menjelaskan di tengah generasi muda seusianya yang masih suka hura-hura, Paskibraka malah sebaliknya. Mereka terpilih untuk kemudian mendapat bimbingan tentang nilai-nilai nasionalisme dan nilai-nilai kebangsaan. Dengan pendidikan dan pebekalan yang diikuti hal tersebut menjadi sebuah modal untuk menumbuhkan bibit-bibit kepemimpinan di tingkat lokal maupun nasional.


Di akhir pertemuannya dengan 68 Paskibraka dari 34 Provinsi itu, Politisi dari Fraksi Partai Golkar ini juga pesan kepada agar jangan ragu-ragu jadi motor penggerak di daerahnya masing-masing. Terutama terkait dengan semakin merosotnya nilai-nilai moral, hukum, cinta tanah air, dan juga nilai-nilai Pancasila lainnya di kehidupan anak-anak muda.


Bahkan lebih lanjut Priyo mengungkapkan untuk mengharuskan siswa sekolah menggelar rutinitas berupa upacara penaikan bendera di sekolahnya masing-masing, yang belakangan sudah mulai menghilang. Menurutnya, upacara penaikan bendera merah putih tidak sekadar ritual atau rutinitas semata, melainkan menjadi sebuah bentuk pembelajaran dan pelatihan serta penanaman nilai-nilai Pancasila bagi generasi muda.(www.dpr.go.id)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya