Jokowi: Angin Berhembus Baik, Hari Cerah

Joko Widodo
Sumber :

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta yang Presiden terpilih, Joko Widodo, menyatakan kesiapannya menyambut putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait hasil akhir sidang sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) pada Pemilu Presiden 2014.

Akui Umat Muslim Berkontribusi Besar Bagi Negara, PM Georgia Adakan Bukber

"Ini adalah proses terakhir dari kita yang berdemokrasi kemarin. Ya kami percaya MK, kita hormati keputusan yang akan dikeluarkan oleh MK," ucap Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta hari ini, Kamis, 21 Agustus 2014.

Jokowi sendiri tidak ingin memprediksi tentang hasil akhir keputusan MK nanti. Ia hanya memberikan analogi cuaca di kota Jakarta hari ini yang menurutnya mungkin akan berkaitan dengan keputusan yang akan dikeluarkan oleh MK.

Government Targets on Acquiring 61 Percent Freeport Share

"Kamu merasakan ndak hari ini anginnya berhembus baik? Hari ini cerah, enggak hujan. Mungkin berkaitan dengan keputusan MK nanti," kata Jokowi kepada para wartawan yang menemuinya sebelum ia menuju ke gedung DPRD DKI untuk mengikuti sidang paripurna daerah.

Jokowi sendiri mengaku tidak mengikuti perkembangan berita tentang sidang PHPU di MK ini di media. Ia sibuk dengan seluruh agenda pekerjaannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

4 Moscow Terrorists Under the Influence of Drugs

"Saya enggak pantau. Rapat, rapat, rapat, tamu, tamu, tamu. Ini mau ke dewan, ikut paripurna bahas 6 raperda," ucapnya.

Usai putusan MK dibacakan nanti, Jokowi mengaku siap untuk segera mempersiapkan kabinet pemerintahannya.

"Akhirnya saya kira paska Pilpres ini saya akan mempersiapkan. Kita tunggu saja. Ya tentu saja mempersiapkan pemerintahan yang baru setelah MK telah pasti dengan keputusannya," ujar Jokowi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya