Jelang Putusan MK, Megawati Kumpulkan Pengurus DPP PDIP

Tjahjo Kumolo dan Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu
VIVAnews - Gelar rapat tertutup, seluruh struktur DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diagendakan akan berkumpul di kantor DPP PDIP, Jakarta Selatan. Rapat membahas tentang sengketa hasil Pilpres di Mahkamah Konstitusi dan calon Ketua Dewan Perwakilan Rakyat.
Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia

Pantauan VIVAnews, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri, bersama Sekjend PDIP Tjahko Kumolo tiba sekitar pukul 12:31 WIB. Tanpa basa-basi, Mega bersama Tjahjo dan beberapa rombongan itu pun langsung masuk ke dalam gedung.
1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Sejumlah penjagaan ketat pun terlihat di kantor DPP PDIP tersebut. Selain Tjahjo, belum terlihat para petinggi elit parpol lainnya. Namun rencananya mereka akan turut hadir.
BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023

Dikonfirmasi ihwal pertemuan ini, salah satu petugas internal partai yang enggan disebut namanya berdalih rapat tertutup ini berkaitan dengan hasil Pilpres.

"Seluruh struktur partai akan hadir. Ini khusus rapat tertutup, rapat rutin Kamis-Jumat," ujarnya.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan ada dua agenda yang dibahas dalam rapat internal tersebut. Pertama, membahas hasil putusan Mahkamah Konstitusi terkait sengketa pemilu presiden yang akan dibacakan pukul 14.00 WIB.

Agenda kedua, mempersiapkan calon-calon pimpinan dewan pimpinan rakyat di provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia.

"Karena PDIP adalah partai politik pemenang pemilu, kita punya banyak pimpinan DPRD," ujar Puan di gedung DPR, Jakarta

Menurut Puan, koalisi Joko Widodo-Jusuf Kalla optimistis Mahkamah Konstitusi akan menguatkan dan menetapkan hasil real count Komisi Pemilihan Umum yang menyatakan Jokowi-JK sebagai presiden dan wakil presiden terpilih.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya